Selasa, 26 Agustus 2008

Dokter Spesialis Anak Bidang Paru dan Pernafasan

Wuih....DSA yang udah ambil spesialisasi biasanya kok agak...agak...apa ya menyebutnya... kalau di bilang arogan ya ga gitu amat..tapi yang jelas ga komunikatif blas..padahal sebagai ortu yang ingin tau secara detil permasalahan anaknya kan kita pengen semua pertanyaan kita dijawab dengan komunikatif..ga ada kesan underestimate gitu...

Waktu itu kami pilih Harapan Kita karena udah terkenal fokus di bidang anak. Pilih yg spesialisasi Paru Pernapasan agar masalah Wisam lebih tertangani secara komprehensif. Kalau akhirnya pilih dr. Noorlaila karena kami butuh secepatnya dan Senin itu jadwalnya beliau. Tapi beliau kurang komunikatif makanya kami pilih ganti dokter. CS nyaranin dr. Edi Widodo makanya senin kemarin ayah sendiri yang ngantar ke dokter karena bunda ada nego. Hasilnya ternyata ga beda ama dr. Noorlaila.

Apa karena merasa senior ya makanya njawabnya seperlunya (capek nanggepin pertanyaan yang sama dari 100 orang yang beda). Jadi ayah cerita kalau dengan dr. edi pun tanggapannya ya ga komunikatif. Jadinya malah ga bisa langsung tes mantoux tapi batuknya harus disembuhin dulu. Ketika ditanya bagaimana jika minggu depan masih batuk apakah tetap tidak bisa tes, jawabannya tidak begitu yang penting trek recordnya jelas.

Kalau menurutku sih...seorang dokter ga akan mau melaksanakan treatment lanjutan jika awalnya ga sama dia. jadi harus mulai dari awal untuk setiap dokter. Bunda jadi bertanya-tanya, seandainya kemarin kami tetap dengan dr. Noorlaila apakah tes mantoux sudah bisa dijalani ya..?

Jadi sebaiknya gimana dong? Jika stick ke satu dokter maka seringkali diagnosis jadi ngawur..tapi kalau ganti-ganti dokter maka treatment lanjutan ga bisa-bisa dijalanin...

Gimana ya....cape deh...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Slamat malam pak maaf mau menanyakan keadaan putra bapak sekarang bagaimana?
Dulu diagnosanya apa pak?